Judul yang sangat nyentrik sesuai dengan Om Bob yang menampilkan profil sangat nyentrik sebagai seorang entrepeneur di Indonesia dan kami akan memberikana Review Buku Belajar Goblok Dari Bob Sadino. Buku ini ditulis oleh Dodi Mawardi dan diterbitkan oleh Kintamani Publishing. Buku ini juga sangat menarik mata saya saat berkeliling di sebuah toko buku ternama. Buku yang sangat cocok untuk kita baca baik bagi kita yang mau memulai usaha, atau yang hanya sebatas niat , atau bisa jadi nanti setelah membaca buku ini justru ingin langsung membuka usaha atau hanya sekedar menambah ilmu.

Banyak hal- hal yang baru saya ketahui tentang om Bob setelah membaca buku ini, pemikirannya yang sangat out of the box  dari kebanyakan orang di muka bumi ini. Ada sedikit rasa menyesal saat membaca buku ini, karena saya baru saja membaca dan mengerti lebih dalam Om Bob di tahun 2017 sedangkan buku ini sudah terbit dari tahun 2009.

Om Bob juga menyarankan bahwa untuk memulai usaha yang penting adalah action , karena jika terlalu banyak pertimbangan ini dan itu apa yang kita inginkan pasti akan lama terwujud atau bisa sama sekali tak terwujud. Belajar goblok disini diartikan bahwa kita harus berusaha mengosongkan pikiran kita saat kita ingin berjumpa dengan orang lain atau orang baru, tujuannya agar apa yang mereka sampaikan ilmunya dapat kita serap dan menambah ilmu kita sendiri. Orang pintar didunia ini memanglah sudah sangat banyak, namun orang yang pintar pura- pura goblok sangat sedikit. Manusiawi jika kita sebagai manusia pernah mempunyai rasa untuk diakui oleh orang lain, entah itu harta yang kita miliki, kepintaran ataupun fisik kita.

Untuk menjadi seorang pengusaha dibuku ini diajarkan bahwa kita harus memiliki inovasi dan berani berbeda dari orang lain serta membaca peluang pasar yang ada. Yang sudah disampaikan bahwa kita yang menciptakan pasar bukan kita yang mencari pasar. Banyak prinsip dalam berbinis juga dipaparkan secara gamblang oleh Om Bob. Om Bob yang tak pernah pelit ilmu ini juga tak pernah berpikir membagi ilmunya kepada siapa saja , melalui media apa saja.

Kesimpulannya bahwa untuk menjadi manusia yang mencapai tingkat kebijakan yang tinggi , kita harus berani merendahkan diri kita sendiri. Kesuksesan dan keberhasilan akan mengikuti saat hati kita sudah berada pada titik kebijaksanaan. Semoga review Belajar Goblok Dari Bob Sadino ini bisa bermanfaat untuk kalian yang akan membaca bukunya nanti atau untuk kalian yang akan meneguhkan diri sebagai seorang pengusaha.

Sejak Awal berbisnis saya tidak pernah memikirkan uang. Itu bukan tujuan. Dulu yang saya pikirkan hanya satu, bagaimana agar bisa mengisi perut – Bob Sadino –

Share.

About Author

Leave A Reply