Anyeong Haseo readers.. Apalah ini bahasa yang gw pake random banget yak.. Anyway sekarang saatnya buat review film lagi dan emang disini adalah tugas gw. Giliran Film Okja yang akan kita kupas tuntas dalam review ini. Film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini adalah film kedua setelah Snowpiercer yang berbahasa inggris dan pastinya pemainnya juga berasal dari 2 negara yakni Korea dan Amerika.

Film bergenre drama fabel ini memiliki  alur cerita yang sangat mudah dipahami serta dibumbui dengan adegan-adegan yang sangat dramatis didalamnya membuat film ini sangat menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Namun tetap jangan biarkan anak anda menonton film ini sendirian karena harus dalam pengawasan orang dewasa ya. Langsung aja kita bahas dibawah ini untuk lebih lengkapnya

Aku bertumbuh bersama Okja

Dikisahkan Mija (Ahn Seo-hyun) tinggal bersama pamannya  (Byun Hee-bong) sedari kecil, karena Mija memang adalah seorang anak yatim piatu. Mereka tinggal disebuah pegunungan yang jauh dari perkotaan. Sejak berumur 4tahun Mija sudah sangat dekat dengan hewan babi peliharaannya Okja yang dititipkan oleh perusahaan besar Amerika yaitu Miranda Corp untuk nantinya 10 tahun kedepan dapat diambil untuk mengikuti kontes babi tercantik dengan bersaing 25 bibit babi unggul lainnya yang sudah tersebar di 25 negara . Perusahaan ini bergerak dibidang pengembangan pangan hewan sintetis yang langsung dipimpin oleh Lucy (Tilda Swinton).

Okja(2017)

Hingga tiba saatnya setelah 10tahun berlalu , perusahaan Miranda kembali mengambil Okja dari tangan Mija agar dapat dibawa ke NewYork untuk mengikuti kontes. Kedekatan yang terjalin tak membuat Mija mengikhlaskan begitu saja Okja dibawa oleh perusahaan Mira tersebut dan disinilah awal petualang Mija mendapatkan kembali untuk bersamanya.

Korea dan New York

Segala cara Mija lakukan untuk mendapatkan Okja kembali. Larangan pamannya tak menyurutkan langkah Mija untuk datang ke Seoul mencari hewan peliharaannya. Setibanya di Seoul Mija langsung menuju tempat yang sudah Ia ketahui bahwa peliharaannya dibawa kesana. Tak mendapatkan sambutan yang baik dari pihak perusahaan membuat Mija harus berlarian menghindari kejaran petugas dari perusahaan tersebut.

Okja(2017)

Mija yang mengetahui bahwa Okja sudah dibawa ke dalam perjalanan menuju bandara segera berlari mengikuti truck yang membawanya. Tanpa diduga usaha Mija mendapat kemudahan, ditengah jalan tiba-tiba ada truck lainnya dari badan perlindungan hewan yang menghalangi perjalanan truck ke bandara. Mija yang mengira mereka orang jahat, akhirnya mengerti setelah dijelaskan dan berujung pada terjebaknya Mija pada sebuah misi.

Okja(2017)

Pegunungan dan Rumah

Perjuangan yang di korbankan Mija untuk mendapatkan Okja kembali berlangsung sangat dramatis. Pada akhirnya Mija harus merelakan peliharaannya dibawa oleh perusahaan Miranda demi sebuah misi dari Perlindungan Hewan. Misi yang memang ditujukan untuk menyadarkan kepada masyarakat NewYork tentang olahan daging yang dikelola oleh perusahaan Miranda ini  hanya menguntungkan bagi pihak perusahaan saja.

Okja(2017)

Kehebohan berlangsung tepat saat perusahaan Miranda mengumumkan pemenang kontes kecantikan babi yang diselenggarakan ini. Adegan lari tak lepas dari film ini, karena sebagian dari adegannya adalah saling berkejaran. Mija akhirnya sampai kembali ke perusahaan Miranda dan Ia harus dihadapkan kenyataan pahit bagaimana daging babi itu diolah sebelum akhirnya dipasarkan ke masyarakat luas.

Okja(2017)

Hingga akhirnya kegigihan mengalahkan segalanya. Mija dan Okja kembali ke Korea dengan banyak tangis dan luka yang harus dikorbankan.Kepulangannya ke Korea disambut sangat gembira oleh sang paman. Mereka menjalani kembali hari-hari dimana banyak arti keluarga mereka temukan pada sisi yang berbeda.

Okja(2017)

Film yang sangat menarik bukan? Gw sendiri banyak belajar dari film ini. Pesan-pesan posiif yang disampaikan sangat jelas tersirat. Seperti ketamakan tak akan pernah menguasai dunia selamanya karena akan dikalahkan oleh ketulusan. Buat kalian yang belum nonton filmnya, yuk buruan nonton dijamin gak nyesel. Kalian yang udah nonton gimana?punya pendapat sendiri tentang filmnya?Yuk langsung komen di kolom komentar bawah ini ya. Sampai jumpa di review selanjutnya , anyeong ^^

Kehilangan harta tak berarti apapun daripada harus kehilangan keluarga -cd.kp-

Share.

About Author

Leave A Reply