Review kali ini akan membahas tentang film animasi yang syarat akan pesan moral. Film Ballerina ini adalah film animasi keluarga, yang berlatar belakang kehidupan di dua negara yaitu Kanada dan Paris garapan seorang sutrada ternama Ric Warin dan Eric Summer  sekaligus penulis naskahnya bersama Carol Noble. Untuk pengisi suaranya juga tak ragu menggandeng artis-artis ternama Hollywood seperti Elle Fanning(Felicie), Dane DeHaan(Victor), Carly Rae Jepsen(Odette).

Film Ballerina ini disajikan dengan sangat apik, dari kualitas gambar dan audionya sangat memuaskan mata juga telinga saat menikmati film ini. Akan cocok sekali jika film ini ditonton untuk melengkapi libur kalian dengan keluarga. Alur cerita yang sangat jelas juga tidak akan membuat bosan saat menontonnya. Agak telat sih buat review tapi namanya film gak ada masa expirednya sih. So?Yuk dibahas untuk review film dibawah ini.

Impian dan Kotak Musik Ballerina

Ballerina(2016)

Diceritakan seorang remaja bernama Felicie yang besar disebuah panti asuhan bersama temannya Victor, mereka memiliki impian yang besar pada masa depannya masing-masing. Keduanya sering memiliki rencana untuk melarikan diri dari panti asuhan tersebut untuk mewujudkan cita-cita mereka. Felicie memiliki impian untuk menjadi seorang ballerina karena dia meyakini sebelum ibunya wafat menitipkan kotak musik ballerina pada dirinya memiliki maksud tersendiri . Tak jauh dengan Felicie, Victor pun memiliki impian yang sangat kuat menjadi seorang penemu yang hebat didunia.

Ballerina(2016)

Sampai akhirnya mereka tiba dimana dapat mewujudkan impian terbesar mereka dan pergi ke Paris dengan meninggalkan panti asuhan. Impian tetap saja hanya menjadi impian jika tak melalui proses didalamnya. Tak semudah yang mereka bayangkan untuk mencapai impian mereka. Felicie dan Victor juga harus terpisah setibanya di Paris karena mereka memiliki jalan  yang berbeda untuk mencapai impiannya . Namun sesekali mereka masih bertemu untuk menceritakan bagaimana serunya proses mencapai impian masing-masing. Felicie dan Victor memang bersahabat dan selalu mendukung yang menjadi impian sahabatnya itu.

Ballerina(2016)

Gedung Opera Ballerina dan Tiket Impian

Felicie yang sudah tau harus kemana Ia mewujudkan impiannya lantas bergegas mencari tempat itu. Nasib yang baik membawa Ia dekat pada mimpinya selama ini. Gedung Opera yang ditujunya tepat didepan mata, sekaligus membawa takdir menemukan Odette selaku yang membersihkan gedung itu.

Ballerina(2016)

Odette sangat baik hati sebenarnya walaupun agak judes diawal bertemu dengan Felicie namun mengetahui Felicie memiliki tekat yang begitu kuat akhirnya Odette memberikan tempat tinggal dan sekaligus mengajari Felicie menjadi ballerina, walaupun untuk menjadi ballerina di gedung opera tersebut tidaklah mudah dan harus melalui audisi yang sangat ketat. Banyak sekali peserta yang sering berlatih dari Felicie. Felicie sendiri memang belum mahir dalam menari ballet. Victory juga menemukan takdirnya sendiri pada seorang ilmuwan asal Paris dan mereka akhirnya melakukan percobaan-percobaan untuk sebuah penemuan yang luar biasa.

Ballerina(2016)

Ballerina dan Sayap Terbang

Felicie seorang anak yang sangat gigih pada saat melakukan latihan ballet bersama Odette. Frustasi, lelah, jenuh dan pesimis sempat dihadapi Felicie saat latihan berlangsung. Odette yang meyakini bahwa Felicie memang ditakdirkan menjadi seorang ballerinapun tak urung untuk selalu menyemangati Felicie. Hingga Felicie memiliki semangatnya kembali untuk mencoba hal yang diajarkan Odette hingga bisa.

Ballerina(2016)

Pertunjukkan ballet semakin dekat, sedangkan audisi masih terus berlangsung dan semakin sedikit peserta yang tersisa. Rasa percaya diri Felicie semakin bertambah sejalannya waktu karena Ia sudah lihai dalam menari berkat Odette, sehingga membuat pelatih yang awalnya pesimis melihat cara Felicie menari ballet sampai terpukau dibuatnya .

Kalian akan semakin dekat dengan impian jika kalian mau selalu belajar dan mau merendahkan ego. Felicie gadis remaja yang masih memiliki banyak ego didalamnya sehingga terkadang Ia kurang mau mendengar saran dari Odette yang menyebabkan kesalahan fatal saat pemilihan terakhir . Kegagalan yang meliputi Felicie sempat mengurungkan niatnya untuk mengubur dalam-dalam impianya selama ini.

Ballerina(2016)

Perenungan yang panjang membawa Felicie menyadari bahwa kegagalan yang dialami adalah pintu yang mendekatkan pada impiannya. Felicie kembali berlatih keras untuk menjadi seorang ballerina, hingga niat tersebut dilihat oleh pelatihnya. Victor diluar sana juga berhasil membuat sayap terbangnya yang pernah mengalami kegagalan saat percobaan pertama. Namun dengan tekad dan keyakinan yang kuat mereka dapat mencapai cita-cita mereka bersama.

Bener kan film ini memang banyak banget pesan moral yang ingin disampaikan. Bagaimana perjuangan itu harus tetap dipertahankan gak peduli seberapa besar dan berat masalah yang menghalang. Buat kalian yang sedang mengejar impian jangan lupa buat berusaha ya, karena tanpa usaha semua itu mustahil. Kalian udah nonton filmnya?Gimana menurut kalian?Yuk tinggalin koemntar dibawah ini untuk nyeritain keseruan film ini. Sampai Jumpa di review film selanjutnya ^^v

Jika impian terpelihara baik dengan usaha dan doa, maka nyata akan segera kau raih -cd.kp-

Share.

About Author

Leave A Reply