anyeonggggggg, eh ini film Jepang yak, maap-maap gagal fokus..Konnichiwaaaaaa ,kawokaowk gw googling dulu gaess demi ini, demii biar nyambung.. Asik akhirnya ngereview lagi film lama sih dan ini adalah sebuah film dari negeri sakura dan ini sekarang kami akan memberikan REVIEW DAN SINOPSIS FILM TAG GAME (RIARU ONIGOKKO) – 2015. Setelah sekian lama gw ga nonton film jepang akhirnya nonton juga dan kali ini entahlah gw yang oon apa emang film nya yang complicated .. Susah dipahami gitu deh , kaya kamuu.. #ehh

Film Tag Game (Riaru Onigokko) ini di sutradari oleh Sion-Sensei yang dikenal sebagai sutradara film dengan alur cerita yang absurd. Lebih tepatnya mungkin sulit dimengerti dan akan membuat tercengang penonton setelah melihatnya, iya tercengang karena gak paham sama maksud dan alur ceritanya. Film ini diangkat dari novel Riaru Onigokko yang sudah terbit duluan tahun 2006 .

Harap tenang mohon bersabar ini ujian, disini gw ngerasain hal yang sama buat kalian yang udah kelar nonton film ini dan mencoba mengulangi kembali filmnya yang pada akhirnya masih sama aja ga nemuin faedahnya . Well mungkin disini gw bakal memberikan secerca pelita untuk garis besar dari film ini, kalau ada yang salah maap2 kata ya gess.

 

sumber Tag Game (Riaru Onigoko)

 

REVIEW DAN SINOPSIS FILM TAG GAME

Diceritakan pada awal film ini Mitsu-Ko (Riena Triendl) bersama teman-temannya sedang melakukan perjalan Studytour . Mitsu-Ko ini dikenal sebagai gadis yang pendiam karna pada saat teman-teman yang lain bercanda di dalam bus dia memilih untuk menulis di dalam buku diary nya. Cantik banget emang yang jadi Mitsu-Ko  mukanya bule campur jepang ,Korewa Odoroita . Disepanjang jalan tiba-tiba ada angin besar dan pada saat itu angin itu menimpa rombongan bus Mitsu-Ko dan membunuh seisi bus terkecuali Mitsu sendiri. Berlarilah sejadi-jadinya Mitsu kedalam hutan dan kemudian mencuci seluruh tubuhnya yang bersimbah darah dengan pakaian korban dari angin misterius yang mematikan.

sumber Tag Game (Riaru Onigoko)

Kira-kira apa yang bakalan terjadi?hahaha,yang belum nonton kuy lah nonton biar kita bingung bareng-bareng.

Alur Cerita Yang Membuat Mikir Keras

sumber Tag Game sosok Keiko (Riaru Onigoko)

Iya setelah dibuat kebingungan karna si Mitsu-Ko harus berlari-lari menghindari pembunuhan yang terjadi, sampailah dia disebuah kota dan saat itu dia menyempatkan untuk bercermin dan betapa kagetnya dirinya berubah menjadi sosok Keiko lalu kembali lagi dia harus berjuang berlari-lari dan berubah kembali menjadi sosok Izumi.

sumber Tag Game sosok Izumi(Riaru Onigoko)

Kebayang gak sih sama kalian sebenernya apasih yang menjadi benang merah di film ini??

Benang Merah Film Tag Game (Riaru Onigokko)

Jadi pada intinya diceritakan ini adalah film tentang bermain game?maksudnya? Iya jadi ketiga tokoh ini sebenarnya hanya satu saja pemeran utamanya yaitu Mitsu. Jadi Mitsu ini sebenernya sudah meninggal, dan tokoh-tokoh didalam film ini semuanya juga sudah meninggal namun ada ilmuwan yang berhasil mendapatkan gen mereka untuk di kloning lalu dikendalikan untuk dijadikan game. Game nya sendiri adalah tentang pembunuhan. Sang tokoh harus bisa berjuang untuk dapat lolos dari pembunuhan.

Bagaimana akhirnya?Akhirnya sebenernya juga susah ditebak. Mitsu berhasil keluar dari permainan tersebut dan dia mengakhiri game yang diciptakan oleh ilmuwannya. Untuk lebih detailnya ada baiknya untuk disimak dan diseksamai ya gaeeess..

Well akhir kata untuk film ini adalah Asal Kau Bahagia lah pak Sutradara.. see u on the next review ya … ^^

Share.

About Author

51 Comments

  1. aku juga gangerti sama jalan ceritanya. kan katanya dia meninggal terus yg diakhir itu kok dia bunuh dirinya sendiri. aaaaaa aau ah, gangerti

    • iya memang alur ceritanya bingungin kak, intinya saat bunuh diri itu ya dia uda ngancurin dunia game itu sendiri,,gitu kak kayanya..hahah

  2. Eka dwi santika on

    Sam sih gua juga udah muter nih film dua kali dan gua ga ngerti nih film ceritanya apa 😂 dan gue makin ga ngerti knp gurunya nembakin muridnya 😂 gua pusing sma nih film 😂😂😅

  3. Klo menurut g sih, film ini menceritakan sebuah game yg d ambil dr kloning asli manusia yg sdh meninggal…Ceritanya game ini sprti game virtual gtu yg hampir nyata, krn kehidupan yg nyata sdh berada pd d masa depan yg d buat oleh ilmuwan..Nah, cerita bergulir bahwa sang tokoh utama dlm game tsb ingin keluar dr realita yg menyeramkan yaitu pembunuhan..Dlm game tsb semua pemeran nya merasakan terbunuh berkali2 n hnya tokoh utama yg sll hidup n berjuang melarikan diri dr pembunuhan(dlm hal ini pemeran game tsb merasakan terbunuh krn byk org2 yg memainkan game tsb “menurut g sih ya”)..Lalu d smping itu ternyata pemeran sih Aki yg jg sbg pemeran yg terbunuh membantu tokoh utama yaitu Mitsuko utk mengakhiri game realita ini dgn membuka jalan k dunia kenyataan sang ilmuwan berada n mengakhiri hidupnya agar game tsb berakhir atau menghancurkan jalan cerita game tsb..Sekedar info bahwa org2 yg berdiri d dinding n tabung adl boneka yg hampir mirip dgn org yg hidup pd waktu itu…semoga membantu mencerahkan😅

  4. gw malah ketawa ngakak di ending,bukan karna kisah film nya,tapi karna dari awal film sampe ahir kagak ngerti tau2 udah tamat aja berasa oon gwa mah,tapi serius gw ska film nya

  5. Gue suka filmnya meskipun gak paham, yg paling fokus sama pemeran pembuka pintu gereja (Koda Riri) hahaha.. Coba aja si reina ini di sutradarai kakek sugiono, pasti tcakep

  6. Akhirnya tau endingnya, cuplikan filmya udh lama binggo di ig. Nyari filmya di tukang dvd gak pernah ada.. apa tukangnya aja yg gak lengkap jualnya ya.. hahay..

  7. Barusan banget baru selesai nonton film nya. Dan sumpah enggak faham sama sekali!! 😅 padahal yg bikin game virtualnya di film jg jelasin tp kagak mudeng. .. 💆 tpi setelah baca baca review dan sinopsinya baru deh faham.. 😂😅

  8. Entah kenapa pas liat film ini, aku langsung nyambunginnya ke konsep renkarnasi dan anggapan bahwa hidup perempuan/ gadis di situ dipermainkan oleh takdir.
    Hidup mitsuko benar2 mengerikan, ia harus berubah dari karakter satu ke karakter lainnya tanpa diberi kesempatan terlebih dahulu apa yg sebenarnya terjadi padanya. Sepanjang ia mencoba menjalani peraannya dlm hidup, ia tidak lepas dari orang2 yg ikut merayakan kesuksesan(pelari)/ kebahagiaannya (pernikahan) , namun mereka juga mencemooh mitsuko.

    Kehidupannya tak pernah berakhir, apapun peran yg ia jalani, jalannya selalu sama, sesuai takdir. Karena itulah mitsuko akhirnya membunuh dirinya sendiri, agar takdir yg berupa permainan atas dirinya itu berhenti.

    • nyambung juga kok kak ,,bisa aja film ini tentang reinkarnasi tp tetep dikendalikan sama pencipta game…mungkin bisa dikatakan pencipta game ini adalah Tuhan dan pemeran di film itu adalah kita (manusia)

  9. Baru banget beres nonton, kalo menurut ane si ini film tentang schizophrenia, si sutradara berusaha ngasih gambaran bagaimana yang dirasain ods(orang dengan schizophrenia).
    Ditambah tadi si Mitsuko di awal film digambarkan sebagai perempuan yang penyendiri dan gak gampang gaul sama temannya.

    Waham kejaran (delution of persecution)
    Waham individu itu senantiasa dikejar-kejar oleh orang atau sekelompok yang bermaksud berbuat jahat kepadanya.

    Just on my opinion yah gan agan 😶

  10. jadi kesimpulan nya sih kakek itu menemukan peradaban dunia baru atau dimensi kehidupan baru, yg melahirkan kekekalan abadi yaitu dunia digital , dan tercapai nya hasil penemuan si kakek dia berhasil membuat kloningan dna nya sendiri yg hanya dia sendiri yg bisa melihat mitsuko dan yg mengatakan kamu bukan berada di zaman ini , itu lah kenapa di tempat pertama kali mitsuko menembus dunia nyata dari dunia digital yg hanya dapat melihat mitsuko cuman kloningan nya si kakek atau anak muda yg hanya memakai kol*r pada saat di ending cerita , so kesimpulan nya bahwa sesuatu yg berjiwa atau berbentuk roh, tdk dapat bisa dikendalikaan oleh mahluk /manusia yg berbentuk seperti itu sendiri , melainkan setiap mahluk pasti punya keyakinan atau hati nurani nya masing masing yg dapat mengarahkan atau mengendalikan mereka sendiri.

  11. jadi kesimpulan nya sih kakek itu menemukan peradaban dunia baru atau dimensi kehidupan baru, yg melahirkan kekekalan abadi yaitu dunia digital , dan tercapai nya hasil penemuan si kakek dia berhasil membuat kloningan dna nya sendiri yg hanya dia sendiri yg bisa melihat mitsuko dan yg mengatakan kamu bukan berada di zaman ini , itu lah kenapa di tempat pertama kali mitsuko menembus dunia nyata dari dunia digital yg hanya dapat melihat mitsuko cuman kloningan nya si kakek atau anak muda yg hanya memakai kol*r pada saat di ending cerita , so kesimpulan nya bahwa sesuatu yg berjiwa atau berbentuk roh, tdk dapat bisa dikendalikaan oleh mahluk /manusia yg berbentuk seperti itu sendiri , melainkan setiap mahluk pasti punya keyakinan atau hati nurani nya masing masing yg dapat mengarahkan atau mengendalikan mereka sendiri

  12. Belom jg nonton gw, udh bingung liat koment orang bingung abis nonton,,
    Download dulu dah kali aja seru :d
    Thanks mba mimin

  13. Saya pikir pikir film ini bagaikan games GTA San Andreas ke 5 “Soalnya ada 3 permainan anak mudanya.,Yaitu Michael, Franklin dan Trevor. jadi saya pikir dalam maksud film ini mereka membuat game sama seperti game GTA, coba kalian berpikir sebelumnya.” Tapi dalam film ini saya belum mengerti apa maksudnya dalam film ini. Kadang sedih,Galau, horor ah ntahlah pecah pula kepalaku jadinya untuk berpikir hahaha.

Leave A Reply