Moana (2016)

0

Akhirnya setelah sekian lama berhibernasi dalam lini masa ini, gw bikin review lagi..Saatnya gw review film animasi yaiut review film Moana ,yeaaaayyy libur ga tiba-tiba.hahaha. Anyway ini adalah salah satu film animasi yang digadang-gadang menjadi andalan di beberapa bioskop tahun lalu dan disutradai oleh Ron Clements dan John Musker yang sudah berpengalaman sebagai penulis film-film lawas Disney seperti The Little Mermaid dan Aladdin.

Film Moana ini sangat berbeda dengan film-film kisah putri di negeri dongeng yang notabennya selalu digambarkan seorang putri yang anggun, cantik, lemah lembut , kebalikannya untuk Moana ini digambarkan sosok putri  yang sangat pemberani, selalu memiliki semangat yang luar biasa. Pokoknya saat kalian nonton film ini bakalan ketularan rasa semangatnya dari Moana deh. Cobain nonton yuk yang belum nonton

Keinginan yang Besar Untuk Melaut sejak Kecil

sumber dari Moana (2016)

Moana ini adalah keturunan dari seorang raja di Kepulauan nan cantik yang bernama Mouini. Konon Katanya di desa ini pada jaman dahulu kala sebagian besar penduduknya adalah seorang pelaut. Apakah yang membuat mereka saat ini berhenti melaut? Itulah jawaban yang harus kalian temukan. Tapi disini karena emang tugasnya ngereview jadi yasudahlah gw kasih bocoran dikit . Entah takdir atau garis keturunan yang menggelayut dijiwa moana ini, dia sangat mengingini untuk berlayar dan mengarungi samudra yang indah. Namun ayahnya sangat menentang keras keinginan Moana. Apakah keinginanannya pupus sampai disitu? Enggak donk. Selain ayahnya sendiri yang menentang keinginan Moana, di sisi lain Moana mendapat dorongan dan motivasi dari neneknya. Neneknya memiliki firasat bahwa suatu hari nanti  Ia bisa menjadi pelaut yang hebat.

sumber dari Moana (2016)

Awal Terbukanya Jalan meraih Keinginan

 

sumber dari Moana (2016)

Hingga dewasa Moana masih membungkus rapi semua keinginannya untuk mengarungi samudera, acap kali Ia sering diam-diam pergi ke tepi pantai hanya untuk bermain dengan air dan menyatu dengannya. Namun Ayahnya yang tidak kalah keras tetap melarang Moana. Sampai suatu hari semuanya berubah.

sumber dari Moana (2016)

Moana harus menyelamatkan desa tercinta dari kehancuran disebabkan kemarahan Te Fiti yang kehilangan jantungnya berupa batu hijau. Batu hijau ini telah dicuri oleh seorang manusia setengah dewa bernama Maui. Berangkatlah Moana mencari Maui untuk mengatakan tekadnya menyelamatkan pulau dari kehancuran. Maui adalah sosok manusia setengah dewa yang memiliki karakter egois, keras kepala , seenaknya sendiri namun sebenarnya dia adalah sosok yang baik. Karakter Moana dan Maui ini pada saat ditemukan akan menimbulkan konflik yang sangat menarik pada film ini. Lalu bagaimanakah akhirnya, dapatkah mereka menyelamatkan pulau atau justru mereka menghancurkannya?

sumber dari Moana (2016)

Pelajaran yang dapat kita peroleh lewat film ini adalah apapun keinginanmu selama itu positif dan tidak merugikan banyak orang, pelihara dan wujud nyatakanlah. Walaupun banyak halang merintang namun justru itu yang akan mematangkan langkahmu di depan sana. Membentuk pribadimu lebih kuat dengan segala masalah yang ada selama kamu mau mencari jalan keluar dan bukannya lari meninggalkan.

Well , cukup sekian review kali ini semoga bermanfaat buat kalian semua. Sampai ketemu di review film- film selanjutnya yang gak kalah menarik pastinya. Matur suwun kakak oppa oma tante om semua ^^

Share.

About Author

Leave A Reply